This blog is dedicated for my beloved : Zana Darryl and Valentino Rossi..."I am not a super Mom but I'll keep fighting to make your dreams come true..."

Minggu, 01 Mei 2011

Seberapa kaya kah hati kita??

Ini sebuah perjalanan hidup…Naik turunnya tak bisa di perhitungkan, tak bisa di kira. Hari ini aku mendapatkan suatu pelajaran lagi yang sangat berharga, bahwa menjaga hati orang lain itu penting. Kadang kita lupa bahwa setiap kata yang terucap dari bibir kita bisa merubah hati setiap orang yang mendengarnya. Apakah kata-kata itu akan membuat senang atau bahkan sebaliknya…Sering kali kita melemparnya sebagai gurauan tapi ternyata justru melukai hati yang mendengarnya. Hari ini, aku tahu bagaimana harus bersikap ketika sebuah kata yang bermaksud gurauan justru melukai hatiku. Sayangnya, kata-kata itu justru keluar dari mulut orang yang begitu dekat denganku. Aku membesarkan hatiku untuk berpikir positif bahwa semua itu Cuma gurauan tapi tetap saja…rasanya sakit mengena di hati. Duuuhhh….

Harkat, derajat dan martabat seseorang tidak menjadikan orang itu pandai menjaga hati. Kadang, merasa harkat, derajat dan martabat kita lebih tinggi dari pada orang lain justru membuat kita menyepelekan orang lain. Kaya harta tidak membuat orang menjadi kaya hati…menjaga hatilah yang terpenting, merunduk tanpa pandang siapa yang berada di hadapan kita, tanpa mengukur seberapa tinggi harkat dan martabatnya. Karena tak ada yang tahu, seberapa tinggi harkat, derajat dan martabat kita di hadapan Tuhan.

2 komentar:

reza aconk mengatakan...

blog yng anda miliki bagus
dan jika berniat liat liat blog saya kunjungin balik jja?????

Unknown mengatakan...

ass. mama daryl. saya bunda zuhrah. bayi saya zuhrah 6 bulan terdiagnosa aniridia ketika umur 5 bulan. saya mohon sharing informasi tentang bagaimana anda membesarkan seorang anak aniridia, tumbuh kembang daryl dll. Mohon kontak saya di 081380085843, cibubur.